Pelatihan Pengelolaan Kelas dengan Google Classroom

 

Kamis, 28 Juli 2021

Sekolah SMP Negeri 2 Lhokseumawe mengadakan pelatihan untuk seluruh guru tentang pengelolaan kelas pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom. Dalam pelatihan ini, pihak sekolah mengundang pemateri dari OLG Indonesia yang langsung difasilitasi oleh Muhammad Nasir selaku tim dari OLG Indonesia yang sudah berpengalaman dalam penggunaan aplikasi Google classroom dan aplikasi pendukung lainnya.

Pelatihan dilakukan selama 2 hari dimana pada hari pertama disampaikan materi tentang bagaimana membuat Classroom secara mandiri oleh masing masing guru. Materi yang disampaikan bisa langsung diakses oleh guru melalui website sekolah www.smpn2lsm.sch.id.


Guru-guru sangat antusias dan bersemamgat dalam mendengarkan materi yang disampaikan dan bisa langsung mempraktikkan dengan memggunakan laptop masing-masing. Langkah demi langkah dipelajari dan dipraktekkan langsung oleh masing-masing guru dengan panduan sesuai dengan penyampaian materi. 



Pemateri mempraktikkan bagaimana mengajar online melalui aplikasi google meet.

Berikut beberapa materi yang diajarkan dalam pelatihan ini

1. Google Classroom

2. Google Meet

3. Google Form

4. Powerpoint

5. Google Drive

6. Google kalender

7. Word dan Excel

Setelah mengikuti pelatihan ini, Guru diharapkan sudah mampu mengelola pembelajaran daring dengan lebih baik dengan menggunakan aplikasi yang disediakan google dengan mudah dan menyenangkan.

By.Muhammad Iqbal

Share on Google Plus

About Abizar

2 komentar: