Sharing Session Program Guru Penggerak

 


"Kepemimpinan yang baik tidak hanya mampu mengelola administrasi sekolah namun juga berfokus pada peningkatan kemampuan masing-masing guru di sekolah," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem dikutip dari laman Kemendikbud.

Saat ini, memberikan ilmu dan pendidikan pada anak sekolah berbeda dengan zaman dahulu. Sesuai dengan perkembangan zaman, Institusi pendidikan terus membutuhkan sosok pemimpin yang kompeten dan siap dalam mendidik generasi muda yang hebat. Tentu tujuannya demi membangun maupun memajukan lingkungan sekolah. Konsep ini idealnya dapat dimiliki oleh kepala sekolah, pengawas dan para guru atau mentor di dunia pendidikan.


Guru Penggerak adalah program pelatihan, identifikasi dan pembibitan calon pemimpin pendidikan di masa depan. Program ini memang bagian dari agenda Merdeka Belajar. Sebagai informasi, Merdeka Belajar sebelumnya telah memiliki empat program yang membahas Ujian Pendidikan dan Zonasi, Kampus Merdeka, Mekanisme Operasional Bos dan program Organisasi Penggerak.

Terkait dengan informasi guru penggerak, Ikatan Guru Indonesia (IGI) kota lhokseumawe akan mengadakan sharing session tentang program guru penggerak yang akan difasilitasi oleh guru guru hebat yang yang ada dikota lhokseumawe. mereka akan memamparkan terkait Pembelajaran dalam Program Pendidikan Guru Penggerak, Pendampingan Individu, Lokakarya, dan tips-tips sukses dalam Program Pendidikan Guru Penggerak akan dipaparkan oleh Pengajar Praktik dan Guru Penggerak Angkatan 1.

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Untuk wilayah sasaran Kota Lhokseumawe sudah dekat. Saatnya kita persiapkan diri untuk proses Pendaftaran dan Seleksi Calon Guru Penggerak Angkatan 6.

Bapak ibu Guru hebat, Mari bergabung dalam Sosialisasi Program Pendidikan Guru Penggerak

Save the date :

Hari/Tanggal : Kamis, 04 November 2021

Waktu : 14.00 S.d 16.00 WIB

Via : Google Meet

Link Pendaftaran : https://bit.ly/Daftar_SS_Dikmen_IGI_Lsm

Terimakasih.

Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment