Jum'at Barokah, Santunan untuk kesembuhan Akmal

 

Lhokseumawe, 19 November 2021

Setelah acara pengajian yasinan yang dilaksanakan setiap jum'at pagi dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru, Osis SMP Negeri 2 melakukan pengumpulan donasi  untuk memberikan santunan kepada Muhammad Akmal yang menderita sakit Thalasemia. Penyakit yang dideritanya sejak dia berusia 1 tahun. Akmal merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Lhokseumawe, penyakit yang dideritanya tidak membuat semangat akmal hilang, namun harapan untuk sembuh selalu selalu hadir dalam setiap doanya, dia terus berjuang meraih cita-citanya dalam belajar di SMPN 2 Lhokseumawe. Semangat dan kesabarannya dalam menjalani hidup perlu kita contoh. Senyuman dan semangat masih terus terhias dibibirnya meskipun ujian yang dihadapinya begitu berat. Tidak ada kata menyerah meskipun dia harus berulang kali keluar masuk Rumah sakit. Ketegaran orantuanya dalam merawat dan menjaga Akmal juga patut kita ambil pelajaran. Dengan segala keterbatasannya, mereka tetap berusaha maksimal memberikan cinta dan kasih sayangnya kepada akmal sembari selalu berdoa kepada Allah agar mengangkat penyakitnya dan bisa menjalani masa kecilnya seperti anak-anak lain seusianya.

Muhammad Akmal Ramadhan, salah seorang anak lelaki dari pasangan bapak khalidun anwar dan ibu sri novianti merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 2 Lhokseumawe. Akmal, begitu dia biasa dipanggil, dia merupakan anak yang tegar dalam menghadapi cobaan dari Allah berupa penyakit yang dideritanya, dia sudah menderita penyakit Thalasemia sejak dia berusia 1 tahun. Ayahnya yang bekerja sebagai seorang Tukang service AC tetap merawat anaknya dengan penuh kesabaran, berulang kali akmal masuk RS bahkan sudah beberapa kali mengalami koma ketika kondisinya bertambah parah.

Baca Juga : https://www.smpn2lsm.sch.id/2021/11/bantu-akmal-sembuh-dari-sakitnya.html

Alhamdulillah, Sumbangan yang diberikan oleh guru dan seluruh siswa terkumpul sekitar 3 juta lebih. Semoga sumbangan ini bisa sedikit meringankan beban akmal dalam menjalani proses pengobatan. Harapan kita semoga akmal bisa sembuh dan bisa belajar seperti biasa. 

Wassalam

Galery pengumpulan donasi buat akmal : 




Foto : Muhammad Iqbal


Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment