Arza Farish Saika, Juara Karate Kejurnas Kushin Ryu M Karatedo Indonesia

Arza Farish Saika menyerahkan medali emas yang diraihnya pada kejurnas karate kepada pihak sekolah 

 

Arza Farish Saika, Siswa kelas VII-1 SMP Negeri 2 Lhokseumawe, berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dalam cabang karate di dua kompetisi yang diikutinya baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat nasional.

Farish berhasil meraih juara satu dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang Karate tingkat SMP se Kota Lhokseumawe.

Kemudian farish juga berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih dua medali emas sekaligus pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI).

Dimana pada Kejurnas tersebut, Farish malah berhasil memboyong dua medali emas sekaligus, yakni kategori kumite perseorangan putra dan kategori Kata perseorangan putra.

Atas prestasi tersebut, maka pihak sekolah, pada Senin (15/11/2021), menyerahkan penghargaan pada Farish. Sekaligus farish menyerahkan dua medali emas kepada pihak sekolah.

Kegiatan penyerahan medali berlangsung di halaman SMPN 2 Lhokseumawe, usai pelaksaan upacara bendera dan turut dihadiri oleh orangtuanya farish dan disaksikan oleh seluruh siswa dan dewan guru SMPN 2 Lhokseumawe.

Pada kesempatan tersebut, Farish juga memperagakan kemampuannya dalam olahraga karate sebagai motivasi buat siswa yang lain dengan memperagakan Kata, sekaligus Sanchin (teknik pernafasan) dalam olahraga kaarate. Dimana Farish dipukul oleh seorang guru, tapi tidak merasakan sakit sedikitpun. Aksi ini pun mendapatkan aplaus dari para dewan guru dan seluruh siswa SMP Negeri 2 lhokseumawe.

Kepala SMP Negeri 2 Lhokseumawe, Nuraini MPd, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh farish dan berharap akan ada siswa yang lain yang akan selalu menorehkan prestasi baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya agar kedepannya bisa berprestasi baik dibidang akademik maupun estrakurikuler.





Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment