Setelah sekian purnama


09 November 2020, Setelah sekian lama proses pembelajaran berlangsung secara daring, Alhamdulillah proses pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan di kota Lhokseumawe. Pembelajaran tatap muka baru dilakukan hanya untuk tingkat SD dan SMP diwilayah kota Lhokseumawe. Pelaksanaan tatap muka sudah melalui beberapa proses, baik dari kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana pembelajaran dengan mengikuti protokol kesehatan maupub dari surat pernyataan orangtua untuk mengijinkan anak-anak untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah. 



Kepala sekolah SMPN 2 Lhokseumawe, Ibu Nuraini S.Pd.,M.Pd menyampaikan arahan di hari perdana masuk sekolah. Kepala sekolah mengharapkan kepada peserta didik SMP Negeri 2 Lhokseumawe dan wali murid yang telah menanda tangani surat pernyatan tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah di atur oleh pihak sekolah, antara lain :

  1. Peserta didik memastikan diri dalam kondisi sehat,jika mengalami gejala demam, batuk, pilek dan lain-laindiharapkan agar tidak tidakmengikuti proses kegiatanpembelajaran tatap muka.
  2. Wajib memakai masker saat memasuki lingkungan sekolah di SMP Negeri 2 Lhokseumawe
  3. Menerapkan prinsip jaga jarak.
  4.  Melakukan pembersihan diri ( cuci tangan pakai sabun) sebelum dan sesudah kegiatan Proses Belajar Mengajar.
  5. Wajib membawa sapu tangan/tisu, bekal makan dan minum dari rumah untuk kebutuhan sendiri serta tidak dibenarkan jajan dilingkungan sekolah maupun luar sekolah selama proses belajar mengajar berlangsung.
  6. Orang tua hanya mengantar dan menjemput peserta didik sampai di gerbang SMP Negeri 2 Lhokseumawe dengan tepat pada waktu yang telah di tentukan oleh pihak sekolah.
  7.  Di larang berkerumun dan wajib menghindari kerumunan selama proses belajar mengajar berlangsung.
  8.  Pakaian dan atribut sekolah siswa mengacu pada aturan yang sudah ada  pada buku tata tertib sekolah
  9. Siswa/i harus berpenampilan bersih dan rapi, terutama pada siswa laki laki rambut harus pendek dan rapi sesuai ketentuan yang tertuang dalam buku tata tertib sekolah.  

Siswa nampak sangat antusias mendengarkan arahan dari kepala sekolah dan sangat bersemangat ketika proses pembelajaran bisa berlangsung lagi di kelas. 

Berikut beberapa galeri kegiatan di hari perdana masuk kelas.





Lhokseumawe, 09 November 2020

Muhammad Iqbal

Share on Google Plus

About Abizar

0 komentar:

Post a Comment