Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 2 Lhokseumawe


Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di halaman SMPN 2  Lhokseumawe dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Dewan Guru, Staf Tata Usaha serta ratusan siswa-siswi. Rangkaian acara maulid  dimulai dengan Pembacaan Ayat suci Alquran oleh siswa SMPN 2 diikuti Pembacaan Sholawat Nabi, Dzikir dan nasyid yang ditampilkan oleh siswa dan siswi dan dihadiri oleh ratusan siswa-siswi SMPN 2 Lhokseumawe.

Setelah kegiatan pembukaan acara, Pihak sekolah juga mengadakan acara santunan anak yatim dan acara kenduri untuk anak yatim, warga sekolah, warga sekitarnya undangan undangan dari perwakilan sekolah lain dan juga turut dihadiri oleh bapak Walikota Lhokseumawe Tgk.Suaidi Yahya dan beberapa undangan lainnya dari dinas pendidikan dan instansi lainnya.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Dra.Nursidah mengatakan peringatan Maulid Nabi Saw yang digelarnya di sekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu bentuk pendidikan bagi para siswa-siswi dengan harapan akan menambah keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT dan meneladani akhlak rasul-Nya.

Tujuan digelarnya peringatan Maulid Nabi SAW ini sebagai bagian dari pelaksanaan pendidikan karakter dan juga berharap anak didik kami bisa mengikuti perilaku dan akhlakul karimah yang dicontohkan oleh baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Saw yang digelar dimulai sejak pagi itu di pelopori oleh wakil kepala sekolah Bapak di bawah koordinasi bapak T. Ruslan S.Pd dan ratusan siswa-siswi termasuk dewan guru dan perangkat SMPN 2 Lhokseumawe bersam sama menyukseskan acara peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW dengan antusias dan bersemangat mendengarkan dan mengikuti acara tersebut.



Salam, Muhammad Iqbal
Share on Google Plus

About adibiqbal

0 komentar:

Post a Comment