Pilketos, SMPN2 Lhokseumawe edukasi siswa tentang pelaksanaan Pemilu



Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan sebuah organisasi siswa yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebuah sarana edukasi untuk siswa dalam berorganisasi, belajar begaimana mengelola dan melaksanakan kegiatan intra sekolah baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial. Atas dasar itu SMP Negeri 2 Lhokseumawe selalu melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam berorganisasi buat siswa tingka Menengah pertama.

Tujuan utama OSIS adalah untuk memupuk nilai organisasi dan musyawarah disekolah. OSIS dipilih secara langsung oleh siswa dengan kepengurusan OSIS selama satu tahun. Untuk memilih kepengurusan OSIS periode 2023-2024 SMP Negeri 2 Lhokseumawe kembali mengadakan pemilihan ketua OSIS baru secara langsung ala pemilu. Dengan mengadopsi sistem pemilihan umum layaknya pemilihan kepala daerah. dimulai dari proses pendaftaran bakal calon, pemilihan calon ketua dan wakil ketua, orasi penyampaian visi misi hingga pelaksanaan pemilihan yang dipilih secara langsung oleh siswa dan seluruh warga sekolah SMPN 2 Lhokseumawe.

"Sehubungan dengan berakhirnya masa bakti pengurus lama, maka sekolah menetapkan panitia untuk mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua osis baru periode 2023-2024 yang berlangsung dengan penuh semangat dan langsung dipilih oleh seluruh warga sekolah SMP Negeri 2 Lhokseumawe.

Berikut beberapa galeri kegiatan Pilketos di SMPN 2 Lhokseumawe











Ikan mas ikan gabus, dicuci dulu baru direbus, kalau osis spentwo maju terus, Pinjam dulu seratus


Penulis dan fotografer by Muhammad Iqbal

Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment