SMP Negeri 2 Lhokseumawe laksanakan qurban untuk siswa yang kurang mampu

 

Ibu Kepsek menyerahkan daging qurban 





Lhokseumawe,- SMP Negeri 2 Lhokseumawe membagikan daging kurban untuk siswa-siswi yang tidak mampu, Senin (11/07/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe dan bapak sekretaris Dinas Pendidikan yang hadir meninjau langsung kegiatan Qurban di sekolah- sekolah yang ada dilingkungan pemerintah kota Lhokseumawe.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lhokseumawe, Nuraini,S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan kurban ini untuk menambah rasa berbagi merupakan rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan oleh sekolah SMP Negeri 2 Lhokseumawe sebagai wujud dari kecintaan kita kepada Allah dalam menjalankan segala perintah NYA sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan siswa yatim/piatu dan kurang mampu.

Lebih lanjut Nuraini mengatakan bahwa pada Idul Adha 1443 H/2022 ini, SMP Negeri 2 Lhokseumawe berkurban tiga ekor sapi dan satu ekor kambing yang dagingnya dibagikan untuk murid yang kurang mampu.

“Kami kurban 3 ekor sapi dan satu ekor  kambing untuk dibagikan ke anak yang kurang mampu,” ucap ibu Nuraini.

Ibu Nuraini juga mengatakan bahwa Qurban yang dilakukan SMP Negeri 2 Lhokseumawe ini merupakan qurban yang berasal dari guru yang ada di SMP Negeri 2 Lhokseumawe dan disembelih dihalaman sekolah dengan tujuan untuk pembelajaran siswa cara tata cara dari penyembelihan sampai pembagian daging.

“Kegiatan ini untuk praktek berkurban, di danai dari guru” imbuh ibu Nuraini.

Diketahui, murid yang menerima daging kurban sebanyak kurang lebih 200 siswa dan semuanya dari kalangan yang kurang mampu.



Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment