SMPN 2 Lhokseumawe Laksanakan Vaksinasi

 

Pemeriksaan Kesehatan sebelum vaksinasi

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah kota Lhokseumawe, SMP Negeri 2 Lhokseumawe bekerja sama dengan Puskesmas Banda Sakti melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi sebagian siswa SMPN 2 Lhokseumawe. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dari semua pihak melalui beberapa tahapan, mulai dari pemberitahuan kepada walimurid untuk meminta ijin vaksinasi. Dari surat edaran yang kami kirimkan ke walimurid terkait ijin vaksin, ada sekitar 40 siswa SMPN 2 Lhokseumawe yang diijinkan untuk pelaksanaan vaksinasi. Dari data yang kami terima, ada sebagian siswa yang sudah malakukan vaksinasi diluar sekolah yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin. Untuk siswa yang belum melaksanakan vaksinasi, pihak sekolah tidak melakukan pemaksaan. Semua keputusan diserahkan kepada walimurid terkait boleh divaksin atau tidak. Pihak sekolah hanya memfasilitasi siswa yang mau mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Banda Sakti Bapak Iptu Arifin beserta rombongan, Koramil Banda Sakti dan juga turut dihadiri oleh Anggota DPRK Kota Lhokseumawe Ust. H.Abdurahman Yusuf. Sebelum dilakukan vaksinasi, Siswa yang mengikuti vaksinasi diberikan sarapan pagi, kue dan juga minuman teh hangat sebagai upaya untuk memasktikan kondisinya fit sebelum dilakukan vaksinasi. 

Iptu Arifin memberikan sosialisasi terkait vaksinasi

Kapolsek Banda sakti menyampaikan sosialisasi terkait vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Lhokseumawe. Selain tetap mejaga prokes seperti memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan, pemberian vaksin juga perlu dilakukan sebagai ikhtiar kita untuk memberikan imun dalam tubuh kita dalam pencegahan Covid 19. Iptu Arifin juga meluruskan beberapa isu hoax yang beredar di masyarakat terkait isu vaksinasi dari orang yang tidak bertanggung jawab dan mengingatkan kepada semua pihak agar tidak menyebarkan isu hoax yang meresahkan masyarakat.


Siswa yang akan melakukan vaksinasi terlebih dahulu di periksa kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Banda Sakti dan didampingi oleh walimurid. bagi siswa yang dinyatakan sehat dan fit akan diberikan vaksinasi, namun bagi siswa yang tidak dalam kondisi fit tidak dilakukan vaksinasi. 

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 2 Lhokseumawe berjalan lancar dan sukses seperti yang diharapkan oleh semua pihak. Semoga ikhtiar kita dengan melakukan vaksinasi diridhai oleh Allah SWT dan wabah Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT.

Berikut beberapa galeri foto kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 2 Lhokseumawe :




by. Muhammad Iqbal

Share on Google Plus

About Ubay Iqbal

0 komentar:

Post a Comment